Sunday, June 04, 2006

IMAN - 2

Dalam posting saya sebelumnya, saya menceritakan apa yang saya mengerti tentang IMAN, bahwa IMAN hanya bisa timbul dan bekerja dengan baik, karena kita mendengar secara langsung Firman yang diucapkan oleh Tuhan sendiri, melalui Roh Kudus yang sudah diutusNya bagi kita semua.

Lalu kenapa koq demikian ? Saya mendapatkan jawabannya ketika membaca buku The Purpose Driven Life yang ditulis oleh Rick Warren, ketika dia mengutip suatu ayat di kitab kejadian yang sudah sering kita baca, dan dengar tentunya. Kejadian 1-3. Disana diceritakan bagaimana Allah menciptakan bumi dan segala isinya, hanya dengan BERFIRMAN, maka semua itu pun jadi.

Allah yang kita sembah, yang kita kenal melalui perwujudan Tuhan Yesus Kristus adalah Allah yang sama yang diceritakan dalam Kejadian 1-3 tsb. Dan tentunya "modus operandi" nya pun juga tetap sama.

Ketika Allah berfirman, maka ada sesuatu yang berubah, ada sesuatu yang tercipta. Hal yang sama berlaku untuk IMAN, ketika dia berbicara kepada kita secara pribadi, maka benih IMAN itu juga sudah ditebarkan dalam hati kita, dan tugas kita adalah memelihara benih tersebut. Dan hasil atau penggenapan dari IMAN tersebut hanya tinggal menunggu waktu dan saat yang sudah ditentukanNya.

Dalam ladangNya
Leo Agustinus Yuwono

0 Comments:

Post a Comment

<< Home