Wednesday, June 07, 2006

IMPARTASI

IMPARTASI, yang saya ketahui adalah proses perpindahan sesuatu, bisa berupa urapan, semangat, atau kuasa Roh Kudus. Kita bisa mengalami IMPARTASI baik itu di dalam ibadah raya, seminar, ataupun di dalam pertemuan kelompok kecil (FA/Komsel/KTB/etc).


Caranya nggak njelimet koq, nggak perlu ikut seminar ini dan itu, ikut pengajaran2 tertentu. Tapi cukup dengan motivasi hati yang benar, yaitu kasih (agape) kepada Kristus sebagai kepala dan kasih (agape) kepada teman2 kelompok kita sebagai tubuhNya, melakukan langkah2 simple di bawah ini :


1. No Mask ! Jangan pakai topeng, datang apa adanya kalo memang lagi lemah ya jangan pura2 kuat, kalo lagi kuat ya jangan sombong, karena nanti bisa jatuh.
2. Bagi Hidup Anda ! Ini adalah inti dari komunitas kita, apa yang disampaikan baik itu kesaksian ataupun di bagian share Firman Tuhan, bukan sekedar ngambil dari buku, internet, khotbah pendeta. Tetapi kita bagikan apa yang telah kita alami. Ini akan lebih berdampak daripada hanya sekedar mbahas dari buku. Karena kalo kita mengalaminya sendiri, akan ada suatu kuasa yang di IMPARTASIKAN, bukan hanya pengetahuan. Contoh yang gampang, kalo kita denger khotbah hari minggu/dm/persekutuan, akan sangat terasa bedanya, kalo yang khotbah itu sekedar nyampe-in doktrin/pengajaran, dengan pembicara yang menyampaikan Firman, dan dia sendiri juga ngalamin Firman tersebut, disetiap omongannya itu ada kuasa dan kasih. Nah dua hal ini yang akan kita terima dalam roh, dan tentunya terserah Roh Kudus mau digimanain selanjutnya.
3.Mengalir bersama Roh Kudus ! Kita harus BERANI MENGALIR, walaupun akan terlihat sepertinya tidak teratur (karena kita sudah terbiasa dengan aturan, acara dan urutan kebaktian). Tapi kalo kita taat, Roh Kudus akan bekerja dengan sangat luar biasa, sing penting nyerah dan taat saja...


Dalam ladangNya
Leo Agustinus Yuwono

2 Comments:

Blogger Unknown said...

😍💛

11:51 AM  
Blogger Unknown said...

Impartasi kuasa dan Kasih Tuhan akan terjadi saat ada hati yang haus dan rindu akan Firman Tuhan dan Lawatan Tuhan. Trimakasih ulasanya, mantap 👍 👍

2:16 PM  

Post a Comment

<< Home