Monday, June 12, 2006

Hamba Yang Berkenan - 2

Tahun yang lalu, saya sudah posting pengertian saya (yang sudah barang tentu diwahyukan/disingkapkan oleh Roh Kudus) mengenai seorang hamba, dalam artikel yang berjudul : Hamba Yang Berkenan - 1. Saya percaya dengan adanya contoh, kita bisa lebih mengerti akan hal yang kita sedang pelajari bersama.


Salah satu pribadi yang bisa kita jadikan contoh dalam perjalanan penghambaan kita adalah :Eliezer, hamba dari Abraham. Abraham memilih dan mengangkat Eliezer menjadi kepala rumah tangga-nya karena karakter yangtelah ditunjukkan oleh Eliezer. Kita bisa melihat karakter Eliezer dalam Kejadian 24. Karakter hamba tersebut adalah :

1. Dapat dipercaya dan jujur.

2. Eliezer adalah orang yang mengutamakan doa.

3. Mengutamakan urusan tuannya diatas urusannya sendiri (menolak makan sebelum menyampaikan misi yang ditugaskan oleh Abraham, tuannya).

4. Selalu berbicara mengenai tuannya, bahkan namanya sendiri tidak pernah disebutkan.

5. Mengembalikan semua kemuliaan kepada Allah semata.

Kalau kita lihat kelima karakter diatas, sangat familiar, karena Roh Kudus juga memiliki karakter yang demikian. Justru itulah kunci sukses dari penghambaan, mau belajar dan dipimpin oleh Roh Kudus sehingga kelima karakter diatas dimiliki dalam hidup penghambaan kita kepada Yesus, Majikan kita yang agung ! Selamat menghambakan diri.

Dalam ladangNya

Leo Agustinus Yuwono

0 Comments:

Post a Comment

<< Home