Thursday, June 15, 2006

Kerajaan Allah Dalam Kehidupan Pribadi Kita

Sama seperti Yeremia yang membawa pesan bahwa Allah sudah memiliki skenario bagi umat tebusanNya, Yesus juga menyampaikan hal yang sama kepada kita dalam Matius 6:33 "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu". Ketika mengucapkan itu, Tuhan Yesus tidak sedang mengucapkan perumpamaan. Sehingga jelas sekali maknanya bagi kita, bahwa yang harus menjadi prioritas bagi kita, yang harus kita cari dengan sungguh-sungguh dalam hidup kita adalah : KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA, baru setelah kita menemukannya maka semuanya (yang dijelaskan di ayat-ayat sebelumnya) akan ditambahkan kepada kita.

Jika kita telaah lebih lanjut, kita akan sampai kepada kesimpulan, bahwa segala sesuatu (perkara dunia/jasmani) yang Allah tambahkan kepada kita itu untuk mendukung kita dalam "pencarian" KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA dalam hidup kita setiap hari. Jadi Allah mengatur segala sesuatunya, sehingga kita berhasil menemukan KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA yang menjadi bagian kita. Sama bukan dengan apa yang dimaksud dalam Yeremia 29:11 ? Inilah salah satu bukti bahwa Firman Allah itu saling bersesuaian walaupun terpisah oleh waktu ribuan tahun ! Puji bagi Allah yang Kekal !

Nah perkara yang perlu kita cerna saat ini adalah apakah yang dimaksud dengan KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA ? Saya percaya bahwa kebenaran yang sesungguhnya sungguh luar biasa besarnya untuk dimengerti oleh kita sampai ke detail-detailnya. Tetapi saya akan bagikan apa yang diwahyukan kepada saya mengenai hal tersebut yaitu : Suatu kondisi kehidupan pribadi dimana Yesus adalah Raja yang mengatur setiap aspek kehidupan pribadi orang tersebut sehingga kebenaran Allah memenuhi kehidupannya dan terpancar keluar.


Kondisi demikian yang diinginkan oleh Allah terjadi dalam hidup setiap umatNya, mulai dari dalam (kehidupan roh) dan menjalar keluar sampai kepada jiwa dan tubuh kita. Hal ini berarti kita menyerahkan segala aspek kehidupan kita (cita-cita, karir, jodoh termasuk melayani pekerjaan Tuhan juga) kepada kehendak Yesus sang Raja, dan membiarkan Dia mengatur hidup kita, membiarkan Dia menentukan siapa jodoh kita, membiarkan Dia mengatur karir kita, membiarkan Dia juga memerintahkan kita dibagian mana dan kapan kita harus melayani pekerjaanNya.


Nah semua hal itu terjadi di alam roh, antara roh kita dengan Tuhan Yesus melalui Roh KudusNya. Tuhan juga mengerti bahwa kita masih punya tubuh jasmani, itulah sebabnya Tuhan Yesus berkata.. maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Mari saudaraku... kita lihat kembali kedalam hidup kita masing-masing... sudahkan KERAJAAN ALLAH nyata dalamnya ?

Dalam ladangNya

Leo Agustinus Yuwono

0 Comments:

Post a Comment

<< Home