Wednesday, June 14, 2006

Sebuah Fakta & Tindakan Yang Harus Diambil Di Akhir Jaman - 3

Jika kita benar-benar hidup SECARA BERKESINAMBUNGAN di dalam alam roh dengan pertolongan Roh Kudus, kita akan benar-benar mengalami perjumpaan Illahi dengan Pribadi yang adalah sumber hidup kita, maka Firman Tuhan di dalam Yoh 7:38 akan digenapi dalam hidup kita, dari dalam hati kita akan mengalir aliran-aliran air hidup. Seiring dengan terus mengalirnya aliran-aliran air hidup dalam hati kita, kita akan dibawa kepada pengertian, komitment dan Cinta (Agape) yang lebih besar lagi kepada Allah.


Dampak positif dari hal tersebut di atas adalah, roh kita akan semakin kuat, dan memiliki pengertian bahwa Allah itu kudus, kenajisan, dosa dan kawan-kawannya tidak bisa bertahan di hadapan Allah yang Kudus, sehingga kita akan semakin terpacu (bukan secara emosi) untuk benar-benar hidup kudus, rela merontokkan hal-hal yang tidak berkenan, yang tidak kudus, seperti yang Tuhan Yesus maksudkan dalam Mat 18:8-9.


Jadi membuang hal-hal yang tidak berkenan di hadapan Tuhan, bukan sekedar emosi, tidak juga bisa dilakukan dengan kekuatan kita sendiri, karena hal-hal tersebut, yang harus dibuang dalam hidup kita adalah kedagingan kita, dan jika kita masih hidup dalam daging, hal-hal tersebut adalah ZONA KENIKMATAN kita, kita masih suka, masih ingin menikmati lebih lagi. Jika dan hanya jika roh kita sudah bertumbuh dewasa dan mengerti, melalui pengertian yang diberikan oleh Roh Kudus, kita akan RELA KEHILANGAN NYAWA KITA, kita juga rela melepaskan ZONA KENIKMATAN kita.


Membuang hal-hal yang tidak berkenan juga tidak bisa dilakukan dengan hanya sekedar berhenti melakukan hal-hal tersebut, perlu dilakukan PENCABUTAN AKAR yang menyebabkan semuanya itu dalam hidup kita, dan hanya Roh Kudus yang mampu menolong kita untuk melakukannya.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa :
1. Fokus kepada Allah akan membawa kita menjadi dewasa rohani sehingga dengan pertolongan Roh Kudus kita RELA untuk :
2. Membuang hal-hal yang tidak berkenan kepada Allah

Dalam ladangNya
Leo Agustinus Yuwono

0 Comments:

Post a Comment

<< Home