Wednesday, June 14, 2006

Sebuah Fakta & Tindakan Yang Harus Diambil Di Akhir Jaman - 2

Dalam artikel yang lalu kita sudah membahas tiga hal penting yang perlu dilakukan oleh umat Tuhan di akhir jaman. Sekarang saya akan mencoba menguraikan lebih detail poin demi poin, mulai dengan poin yang pertama : FOKUS KEPADA ALLAH.

Semalam (Nov 8, 2005), setelah saya selesai membaca buku SULUH & PEDANG yang ditulis oleh Rick Joyner, saya merenungkan apa yang sudah saya baca, dan mencari kehendak Tuhan dalam kehidupan saya dan keluarga. Dan Roh Kudus dengan jelas berbicara : BERIKAN PORSI YANG LEBIH BANYAK UNTUK HIDUP DI ALAM ROH, DENGAN PERTOLONGAN ROH KUDUS ! Segera roh saya menjadi exciting dan melonjak, rasanya seperti mendapatkan tambahan energi yang baru, yang sangat besar dan melampaui segala akal. Saya percaya ini benar dan Alkitabiah, sebagai umat Tuhan, kita harus (ingat ini bukan pilihan) lebih banyak hidup dan berjalan di dalam alam Roh daripada berjalan di alam jasmani ini.

Ada beberapa hal yang saya mengerti, mengapa Roh Kudus meminta kita untuk lebih banyak hidup di dalam alam Roh :


1. Kita bisa menyembah Bapa, berfokus kepada Bapa dalam Roh ! Yohanes 4:24 => "Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran". Dan jangan lupa, Tuhan Yesus mati di kayu salib, untuk mengembalikan hubungan kita dengan Bapa yang terputus akibat dosa, dan hubungan yang dipulihkan ini adalah hubungan roh ! (Lihat Matius 27:51). Sehingga kita diharapkan dengan berani, dan bermodalkan darah Yesus, menghampiri TAHTA KASIH KARUNIA (Lihat Ibrani 4:16).

2. Ada perang yang harus dimenangkan, dan kita sebagai laskar2 Kristus, harus (sekali lagi ini bukan pilihan) mengikuti perang tersebut, karena Panglima kita memimpin pertempuran tersebut. Pertempuran tersebut terjadi di alam roh, jika kita ingin memenangkan pertempuran tersebut, kita harus hidup di dalam alam roh. Lebih detail tentang pertempuran ini, silahkan baca buku SULUH & PEDANG yang ditulis oleh Rick Joyner, buku itu sangat kaya akan kebenaran-kebenaran rohani.

3. Kita perlu pemulihan dari waktu-waktu yang terhilang. Nah untuk hal ini Roh Kudus sendiri yang berbicara dengan sangat jelas, bahwa apa yang tertulis di dalam Yoel 2:25 => "Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu". Rencana Allah bagi setiap kita setelah kita lahir baru, adalah roh kita bertumbuh, dan terus berjalan didalam alam roh dengan tuntunan Roh Kudus, tetapi faktanya banyak anak2 Tuhan termasuk saya sendiri, menyia-nyiakan waktu setelah kita lahir baru, dengan melakukan kehendak kita sendiri. Haleluya ! Allah yang kita sembah adalah Allah yang setia dan penuh kuasa, sehingga dia bukan hanya sanggup tetapi mau memulihkan kita. Dan pemulihan itu terjadi di alam roh. Saya merasakan hal ini, dalam 2 tahun terakhir, setelah saya berhenti dari jabatan saya sebagai Song Leader (Pemimpin Pujian) dan mulai memberikan porsi lebih dalam hidup saya untuk berjalan dalam Roh, saya mendapatkan berbagai macam hikmat dan pengertian, banyak rahasia2 Illahi yang Dia singkapkan kepada saya, dibandingkan masa 10 tahun sebelumnya (saya lahir baru tahun 1992).

Dan satu hal yang saya mengerti jika kita mendapatkan sesuatu di alam roh, alam jasmani akan mengikutinya. Dalam alam jasmani, kita tidak mungkin memulihkan kembali apa yang sudah kita sia-siakan, karena waktu tidak bisa diputar mundur. Tetapi Puji Tuhan di alam roh, Allah sanggup memulihkan semuanya untuk kita, karena dalam hadiratNya tidak ada batasan ruang dan waktu.

Jadi kesimpulannya, mari kita menempatkan fokus kita dengan benar, dengan berjalan di alam roh. Karena itulah kehidupan kita yang sesungguhnya, kehidupan di bumi ini hanyalah sementara dan fana (silahkan lihat artikel saya
Alien). Bagi rekan2 yang bekerja, kita harus memilih antara karier kita di kantor atau kehidupan rohani kita sebagai fokus. Kita tidak bisa mengabdi kepada dua tuan !

Dalam ladangNya
Leo Agustinus Yuwono

0 Comments:

Post a Comment

<< Home