Saturday, June 24, 2006

Menjadi Mempelai/Pasangan Yang Seimbang

1 Korintus 6:14
"Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?"

Ketika saya masih single, dan sudah lahir baru, ayat tersebut selalu terngiang-ngiang di hati dan telinga saya ketika saya mulai memikirkan mengenai masa depan yang berkaitan dengan pasangan hidup, karena ayat tersebut adalah dasar bagi kita umat Tuhan dalam menemukan pasangan hidup kita.
Tetapi ternyata ayat tersebut tidak hanya diperuntukkan sebagai dasar bagi umat Tuhan dalam hal mencari jodoh, karena pada hari Sabtu, tanggal 14 Januari 2005, saat akan makan siang, Roh Kudus jelas sekali berbicara dalam hati saya, mengingatkan 1 Kor 6:14 tersebut, tetapi disambung dengan pertanyaan yang benar-benar mengejutkan saya : "Kamu sudah jadi pasangan yang seimbang dengan Mempelai Pria-mu belum ?" Langsung saya ngerti bahwa yang dimaksud Mempelai Pria oleh Roh Kudus dalam pertanyaanNya tak lain dan tak bukan adalah Tuhan Yesus Kristus sendiri.


Jujur saya tidak bisa memberikan jawaban, karena saya sadar masih banyak hal yang tidak berkenan, hal yang tidak kudus dalam hidup saya, saya tidak layak menjadi mempelai Kristus, karena Dia itu kudus dan tidak bercacat cela.
Kali ini Tuhan Yesus sendiri yang menjawab pemikiran saya tersebut, katanya : "Agar kamu bisa layak, kuncinya hanya satu, yaitu taat dan patuh kepada RohKu sendiri yang sudah aku utus bagi calon-calon mempelai-Ku termasuk kamu".
Ooooo gitu ya Tuhan... lalu kataNya : "Iya.. karena hanya dengan patuh kepada proses yang akan kamu alami bersama Roh Kudus, kamu bisa menjadi mempelai-Ku yang layak. Aku tidak bisa bersatu dengan mempelai yang tidak seimbang, yang tidak kudus".

Segera setelah percakapan dalam roh itu, saya diliputi oleh Roh Pengertian dan Hikmat, sehingga roh saya dibuat tersadar kembali akan peranan dari Roh Kudus untuk mempersiapkan mempelai Kristus yang kudus, layak dan tidak bercacat cela. Sungguh, kedatangan Tuhan Yesus Kristus sudah sangat-sangat dekat, dan Dia hanya akan "menikah" dengan MEMPELAI WANITA YANG SEIMBANG.

Nah jika anda ingin menjadi mempelaiNya yang layak, seimbang dengan Mempelai Pria yang Agung, maka mulai saat ini hidup bergaul akrab dengan Roh Kudus, ini lebih dari sekedar doktrin, ini adalah hidup pribadi kita sehari-hari, mengalami dan mengecap sendiri tuntunan dan proses bersama Roh Kudus, Roh Allah yang hidup. Percayalah manusia, siapapun itu tidak akan sanggup untuk membuat dirinya sendiri layak menjadi mempelai wanita Kristus, hanya oleh pertolongan dari Roh Kudus kita bisa.

Dalam ladangNya
Leo Agustinus Yuwono

0 Comments:

Post a Comment

<< Home