Sunday, August 13, 2006

The Father Who Only Builds

Akhir bulan April 2006 yang lalu, saya mengunjungi Bangkok, seperti biasa, memberikan training kepada kolega disana. Dan disela-sela waktu luang saya, setelah training selesai, saya berjalan-jalan di Emporium Mall. Dan ada satu stand kecil di mall tersebut yang menjual Wrist Band dengan tulisan : THE FATHER WHO ONLY BUILDS.

Saya menghampiri stand tersebut dan menanyakan kepada penjaganya, ini Wrist Band maksudnya apa ? penjaga tersebut menjelaskan bahwa Wrist Band ini dijual untuk memperingati 60 tahun bertahtanya Raja Thailand yang Sekarang, Bhumibol Adulyadej. Dan keuntungan dari penjualan Wrist Band tersebut akan digunakan oleh yayasan yang dikelola oleh Raja Bhumibol tersebut. Adapun tulisan yang tercantum disitu adalah bentuk penghargaan rakyat Thailand kepada Rajanya, karena mereka sangat mencintai dan menghormati Rajanya.


Dasar saya ini orang Kristen, ya langsung aja ada ayat yang lewat di kepala saya Matius 7:11 ”Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."
Dan sayapun beli Wrist Band tersebut, dan saya pakai setiap hari, karena benda itu mengingatkan saya kepada Bapa yang di Surga, yang selalu memberikan yang terbaik, membangun hidup kita, tidak pernah menghancurkan, karena menghancurkan sudah menjadi trade mark dari iblis.

Yohanes 10:10 “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”. Selain itu roh saya pun berkata : “kalau Raja Thailand yang adalah manusia bisa memberikan hal yang baik kepada rakyatnya sehingga dicintai dan dihormati, Bapaku di Surga jauh lebih baik daripada Raja Thailand, dan Dia jauh lebih layak untuk menyandang gelar THE FATHER WHO ONLY BUILDS.”

Saudaraku, jika saat ini ada diantara kita yang sedang undur, kecewa terhadap Bapa, karena kita melihat sepertinya hidup kita hancur… ketahuilah bahwasanya OUR HEAVENLY FATHER IS THE FATHER WHO ONLY BUILDS. Jika memang ada yang sedang dihancurkan dalam hidup kita, jangan buru-buru kecewa… biarkan Dia bekerja sampai selesai dalam hidup anda, karena kita tidak akan pernah bisa mengerti sepenuhnya pekerjaan Bapa. Pengkhotbah 3:11 “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”

TRUST IN HIM, AND YOU SHALL FIND THAT HE IS FAITHFUL !

Dalam ladangNya
Leo Agustinus Yuwono

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home