Monday, June 26, 2006

Membangun "RUMAH" Agar Tidak Sia-Sia

Dalam kebenaran Firman Tuhan, keseluruhan kehidupan kita (baik pribadi, kaum keluarga, dll, sering diumpamakan sebagai RUMAH, contohnya seperti yang tercantum di dalam Keluaran 19:3 => Lalu naiklah Musa menghadap Allah, dan TUHAN berseru dari gunung itu kepadanya : "Beginilah kau katakan kepada keturunan Yakub, dan kau beritakan kepada orang Israel"
Dalam versi KJV, kata keturunan yang dipakai adalah : HOUSE, jadi Keturunan Yakub = House of Jacob. Dan berita bagusnya adalah : Tuhan sangat-sangat peduli dengan RUMAH kita. Dia mau setiap umatNya menyerahkan pembagunan RUMAH masing-masing kepada Dia.


Yang ingin saya sampaikan disini adalah : JANGAN SEMBARANGAN KITA MEMBANGUN RUMAH KITA. Karena Alkitab dengan jelas sekali memberitahukan kita akan hal ini dalam Mazmur 127:1a => "Nyanyian Ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang membangunnya;".

Jelas sekali bukan ? TUHAN dengan TRI TUNGGALNYA adalah satu-satunya pribadi yang sanggup untuk membangun RUMAH kita. BAPA adalah ARSITEK YANG SEMPURNA, dengan ROH KUDUS sebagai PELAKSANA PEMBANGUNAN YANG ULUNG, yang membangun hidup kita di atas DASAR YANG TEGUH, BATU KARANG SEJATI, YESUS KRISTUS !

Saudara-saudaraku dalam Kristus, mari saya mengajak kita semua untuk menyerahkan pembangunan RUMAH kita, kepada TUHAN, pasti tidak akan gagal !

dalam ladangNya
Leo Agustinus Yuwono

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home