Sunday, June 25, 2006

Mimpi : 2 Badai Melanda Pulau Jawa

Tanggal 26 Januari 2006, dini hari saya mendapatkan sebuah mimpi, dalam mimpi tersebut saya berdiri di tengah-tengah sebuah lapangan, bersama dengan beberapa orang, dan dari tempat saya berdiri di lapangan tersebut saya bisa melihat ke arah laut selatan Jawa.
Tiba-tiba saya melihat di tengah laut selatan Jawa, ada 2 badai datang dengan kecepatan tinggi dari arah timur, badai tersebut bentuknya adalah angin puting beliung (TWISTER). Badai terus berjalan di tengah laut dari arah timur ke barat, setelah sampai tepat di hadapan saya, 2 twister tersebut berbelok mendekati saya, jadi badai itu berbelok memasuki pulau Jawa .


Dengan segera badai tersebut sudah berada dekat dengan tempat saya berdiri, dan ketika badai itu melewati sisi kiri saya, maka ada keanehan yang terjadi... saya tidak merasakan apa-apa, walaupun badai tersebut berkekuatan besar, dan sangat destruktif. Tetapi teman saya yang saya tahu dia adalah orang Kristen, mengalami kesulitan ketika badai itu maupun ekor badai itu yang berupa angin datang menyapu, dia kepayahan mencari pohon-pohon untuk berpegangan agar dia tidak tersapu oleh badai tersebut. Bersamaan dengan badai yang reda, mimpi pun berakhir.


Siang-nya ketika saya sharing mimpi ini dengan teman-teman se-iman, Roh Kudus membukakan sebagian arti dari mimpi tsb, yaitu : teman saya yang saya tahu Kristen, tapi kesulitan tatkala badai datang, adalah gambaran dari orang-orang Kristen yang masih bisa digoncangkan, karena bobot rohani-nya kurang, jadi ini adalah peringatan buat kita semua untuk memperhatikan bobot rohani kita masing-masing, segera tambah bobot rohani kita selagi masih ada waktu, selagi badai itu belum lagi datang menghantam. Bobot rohani adalah kualitas hidup kerohanian kita, seberapa dewasa umur rohani kita, semakin dewasa, semakin berat bobot kerohanian kita, dan semakin kuat kita berakar di dalam Kristus. Ini adalah WAKE-UP CALL bagi orang2 Kristen yang selama ini tidur, untuk terus maju bertumbuh di dalam pengenalan yang benar akan Anak Domba Allah, Yesus Kristus.


Mengenai badai, bisa disimpulkan bahwa badai melambangkan bencana, kesusahan, ujian, krn sifatnya yang destruktif. Tapi mengapa ada 2 badai yang melanda pulau Jawa, saya belum tahu jawabannya. Tuhan sendiri pada waktunya yang akan membukakan misteri itu.


Terpujilah Tuhan, Allah Abraham, Ishak dan Yakub, yang bertahta di atas Kerubim, yang kita kenal di dalam Yesus Kristus, Firman yang telah menjadi manusia. Bagi Dia pujian, hormat, kemuliaan dan kuasa kekal selama-lamanya...... Amin !.....


Dalam ladangNya

Leo Agustinus Yuwono

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home