Wednesday, October 18, 2006

DIET SEIMBANG

Matius 4:4 => Tetapi Yesus menjawab : "Ada tertulis : Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Ketika saya merenungkan ayat tersebut, ROH KUDUS mengingatkan kembali, bahwasanya kita ini bukan hanya sekedar manusia daging, tetapi memiliki roh, bahkan hakekat sesungguhnya dari setiap kita ini adalah roh kita, bukan daging atau fisik kita. Dan makanan untuk roh kita adalah : FIRMAN YANG KELUAR DARI MULUT ALLAH.

Jika kita mengerti hal tersebut, tentu kita akan memberikan porsi yang lebih kepada manusia roh kita, agar tetap bugar dan sehat, dan tentu saja layak di hadapanNYA. Faktor penting yang saya mengerti berkenaan dengan menjadikan manusia roh kita bugar dan sehat :

DIET SEIMBANG

Seperi halnya manusia jasmani, manusia roh kita juga butuh makanan yang baik, sehat dan menunjang pertumbuhannya. Dalam kutipan ayat diatas, jelas sekali bahwa makanan bagi manusia roh kita adalah : FIRMAN YANG KELUAR DARI MULUT ALLAH.

Bukan sembarang FIRMAN, tetapi FIRMAN yang memang menjadi bagian kita. Bagaimana kita tahu FIRMAN tersebut adalah makanan yg menjadi bagian kita ? ROH KUDUS yang akan memberitahukannya kepada kita. Kita harus mempercayakan DIET ROHANI kita kepada ROH KUDUS.

Kita bisa juga memilih sendiri makanan yang menjadi DIET ROHANI kita, tapi akibatnya akan sangat fatal, krn jika kita memilih sendiri, cenderung kita memilih yang enak-enak saja.. misal : berkat saja. Hal ini justru akan membunuh manusia rohani kita.

Jadi sekali lagi, percayakanlah DIET ROHANI anda kepada ROH KUDUS ! Jangan memilih milih sendiri DIET ROHANI anda !!


Dalam ladangNYA
Leo Agustinus Yuwono


Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home